Skip to main content

Irrashaimase.. Nge-Sushi di Sushi Tei Aja, Yuk!




Sumber : www.sushitei.co.id


Hai readers..!

Pasti udah gak asing lagi dong dengan nama restaurant Jepang, yang outletnya sudah tersebar pada  kota-kota besar di Indonesia.. Yapss… Sushi Tei..

Saya lupa sejak kapan, saya begitu doyan nge-sushi. Yang pasti sejak saya masih di kampung halaman saya di Medan, saya udah mulai rajin merayakan gajian awal bulan saya buat bertemu “sumpit” kebahagiaan saya di Sushi Tei. 

Nah, kali ini, saya mau me-review menu Sushi Tei yang udah pernah saya makan, dan enaak.. Bagi saya sih, semuanya enak.. Sushi is cheaper than therapy. Saya bisa loh hanya dengan makan sushi favorit, mood saya yg lagi jelek, bisa jadi baik.. Sushi is my mood-booster 😍

Ini beberapa menu Sushi Tei kesukaan saya…
Irrashaimase…!




















Salmon Crispy Aburi
Ini salah satu sushi favorit saya. Pasti selalu saya pesan, dan untuk sushi yang ini, 1 piring pasti buat saya (mana mau bagi2 :P) Saya ga terlalu pinter untuk mendeskripsikannya. Pastinya ini tuh sushi ini disajikan  dengan salmon setengah matang, kemudian ada telur ikan diatasnya,trus ada mayonnaise serta dilengkapi taburan crispy kentang diatasnya. Nyamm…





















Ebiten Floss
Ini salah satu sushi roll yang isinya tempura, dan atasnya itu ditaburi abon ikan. 





















Tuna Salad Crispy
Sesuai dengan namanya ini disajikan dengan ikan tuna setengah matang dan ditaburi dengan kentang crispy. Rasanya cukup gurih, apalagi jika dimakan dengan campuran wasabi, kecap asin, dan taburan bubuk cabai Sushi Tei. Mantap!



Salmon Sashimi
Irisan salmon segar, yang lembut dan paling lengkap kalau disantap dengan kecap asin plus bubuk cabai. Rasanya lumer di mulut.. 

Baby Octopus
Mungkin ada yang geli makan bayi gurita di Sushi Tei. Bagi saya, sajian bayi gurita disini cukup gurih. Tidak terasa amis, dan kenyal-kenyal, begitu pas disajikan dengan irisan lobak.
(Fotonya dibelakang salmon sashimi 😆)




















Spicy Haruyaki
Ini favorit saya juga kalo ke Sushi Tei. Terdiri dari scallop, daging kepiting, jamur dan dikombinasikan dengan saos mayonnaise yang agak pedas ala Sushi Tei. Iniii enakk bangett…! Must try!



















Kani Mentai Mayo Roll
Sushi ini berisi daging kepiting dan salmon, ditaburi crispy kentang lengkap dengan saos mayonnaise.
















Dragon Roll
Sushi roll ini berisikan daging kepiting, mentimun, udang dan alpukat. Banyak yang favorit-in menu ini di Sushi Tei, tapi saya tidak begitu. Namun, tetap taste good kok..


















Birthday Sushi
Saya pernah dong mendapat birthday sushi secara cuma-Cuma dari Sushi Tei. Caranya, kunjungi Sushi Tei terdekat di hari ulang tahun kamu, atau maksimal seminggu setelah hari ulang tahun. Bawa KTP, sebagai bukti identitas kamu.
Birthday sushi bentuk dan sajiannya berbeda. Seperti birthday sushi saya ini.. Terdiri dari cumi, salmon, telur ikan diatasnya, dan lilin ulang tahun.

















Nah, saya juga pernah merayakan ulang tahun Tika, salah seorang partner nge-sushi saya di Sushi Tei Batam. Sajian birthday sushi nya, dengan abon ikan, mentimun, daging cumi, mayonnaise, dan telur ikan diatasnya. 

Jadi, walaupun gratisan rasanya oke lho..

Miso Ramen
Menu yang satu ini saya lupa fotonya. Namun, saya sarankan bagi kamu yang belum terbiasa, atau enggak terlalu suka sushi, bisa makan ramen disini. Ramen disini kuah nya bening gitu, dengan rumput laut, irisan jagung, mie nya pulen, lengkap dengan telur setengah matang (biasanya bisa request, mau agak matang, atau setengah matang). 


Buat harga disini sekitaran: (+/-) Rp 50.000 s/d Rp 100.000,-
Lokasi (di Batam) : Jalan Pembangungan, Lubuk Baja. Interiornya sama seperti gerai Sushi Tei lainnya di Indonesia, khas restaurant Jepang, minimalis, dan lampunya tidak terlalu terang. 

Partner Makan Sushi (dari masa ke masa)
Sahabatku Nindy,
Medan Jakarta
tetap Nyushii 
Mantan Pacar ❤
Sahabatku Rifka, di Medan
Emang partner makan setia














Itadakimasu 😉


Note: Semua foto milik sendiri, kecuali logo sushi tei di cover blog.

Comments

  1. Saya suka makanan jepang, minimalis tapi ga banyak perasa. Salah satunya sushi cuma saya sering lupa nama2 menunya

    ReplyDelete
  2. uhyey, ada waktu khuus utk ngesushi ya.
    Saya pernah nyoba makan ini, cuma sepertinya lidah belum bisa beradaptasii...

    ReplyDelete
  3. Duh liat postingan kaya gini jadi laper akutuuuuu :( enak banget yah kak hidangannya. Emang jd pilihan paling tepat kalau mau makan sushi ke sana.

    ReplyDelete
  4. Iyahh dicobbain kesana . Belum kesampaiin kesananyaa..bentar lagi birth day ..cocok nihh makan sushii 😊😊😊

    ReplyDelete
  5. Aku juga sushi..yummmyyy. Boleh dicoba juga nih Sushi Tei. TFS.

    ReplyDelete
  6. Ga tau kenapa kog Alfie jadi pengen nyobai Sushi lagi. Kemarin ke Sun Plaza nyoba Sushi, tapi lidahnya ga kena. Masih cinta sama masakan Padang. Mungkin lain waktu harus sering nyoba lagi ya biar ketagihan. Kayaknya minggu bisa deh ke Sun lagi

    ReplyDelete
  7. Ini tempat sushi paling enak di Batam. Nyobain beberapa resto, disini yang paling enak menurut aku yaa.. Lalu menunya banyak. Mau berkali-kali dateng pesen menu berbeda terus pun bisa. tapi kalau ke sini, lagi lagi itu je yang dipesan wakaka

    ReplyDelete
  8. Awalnya saya nggak suka sushi, tapi setelaj ke sini kok jadi suka . hahahha

    ReplyDelete
  9. Saya malah pernah sama sekali ke Sushi Tei. Cuma lewat-lewat doang sambil ragu mau ke sana juga takut nggak halal takut mahal hehe. Tapi ternyata kata teman kantor di sana halal ya dan harga terjangkau.

    ReplyDelete
  10. Asyiknya ngesushi di tempat sushi yang banyak pilihan ya, seperti ulasan kakak ini jadi mupeng deh pengen nyoba

    ReplyDelete
  11. Penasaran juga sama si sushi ini ,, gimana rasanya kak ?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review : Harry Potter and the Cursed Child

Harry Potter and the Cursed Child Finally, my new blog post on January 2019.. Lumos! Kali ini saya akan memberikan review buku yang berisikan skenario pementasan dari Harry Potter and Cursed Child, di West East London pada tahun 2016 lalu. Review saya berisikan spoiler. Jadi, sebelum kamu membaca lebih lanjut, silahkan quit my blog window kalo masih pengen baca sendiri tanpa spoiler-an. Tapi, kalo ga ada masalah, silahkan lanjut… hehehehe 😄 Kenapa saya memberikan penjelasan buku ini berisikan skenario?  Karena buku HP yang ke delapan ini berbeda dengan 7 seri HP lainnya. Pertama, alur cerita plot skenarionya beda, bukan seperti baca buku HP pendahulunya (pantas saja sebagian   potter head yang kecewa dengan buku ini). Kedua, konon katanya penulis buku ini tidak sepenuhnya JK Rowling. Rowling hanya memberikan karakter cerita miliknya, tetapi Jack Thorne yang “mengkaryakannya”.  Saya pribadi, sebenarnya tidak ingin membaca buku ini sejak English versi

Review : Inside The Mind of Winners (Charles Burke)

  Inside the Mind of Winners Sebagai buku non fiksi, sampul buku self improvement terbitan Bright Publisher ini sangat "lucu" dan menarik hati saya untuk langsung membeli (biasa kalau beli buku non fiksi, saya selalu intip review di goodreads dulu) dan ga seperti buku pengembangan diri lainnya, yang hanya meletakkan judul buku dengan huruf kapital di cover bukunya. Kesan pertama saya melihat buku ini "cover bukunya bagus"... Dengan gambar seorang pria berkacamata, yang diatas kepalanya ada trophy. Deskriptif, sesuai dengan judulnya. Buku yang berisikan 192 halaman ini, membagikan kisah-kisah spesial tentang kesuksesan yang juga ada pengaruh keberuntungan di dalamnya. Para orang spesial yang menceritakan kisahnya dalam buku ini ialah Charles Burke, Malcolm Harvey, Mary Martin Niepold, Joan Marie Whelan, Anita Bergen, Sami Laitinen, Joe Vitale dan Robert Scheinfeld. Namun, saya tidak akan membahas satu per satu kisah mereka.  Seorang Anita Bergen yang m