Skip to main content

Review : Inside The Mind of Winners (Charles Burke)


 
Inside the Mind of Winners



Sebagai buku non fiksi, sampul buku self improvement terbitan Bright Publisher ini sangat "lucu" dan menarik hati saya untuk langsung membeli (biasa kalau beli buku non fiksi, saya selalu intip review di goodreads dulu) dan ga seperti buku pengembangan diri lainnya, yang hanya meletakkan judul buku dengan huruf kapital di cover bukunya.

Kesan pertama saya melihat buku ini "cover bukunya bagus"...
Dengan gambar seorang pria berkacamata, yang diatas kepalanya ada trophy. Deskriptif, sesuai dengan judulnya.

Buku yang berisikan 192 halaman ini, membagikan kisah-kisah spesial tentang kesuksesan yang juga ada pengaruh keberuntungan di dalamnya. Para orang spesial yang menceritakan kisahnya dalam buku ini ialah Charles Burke, Malcolm Harvey, Mary Martin Niepold, Joan Marie Whelan, Anita Bergen, Sami Laitinen, Joe Vitale dan Robert Scheinfeld. Namun, saya tidak akan membahas satu per satu kisah mereka. 

Seorang Anita Bergen yang mampu menarik perhatian saya untuk membaca lebih dari 2 (dua) kali untuk kisah yang telah dibagikannya dalam buku ini. Anita Bergen spesialisasi dalam mengumpulkan kutipan. Bahkan, dia telah berhasil menyunting buku kutipan Pause and Reflect.

Kutipan-kutipan  positif telah akrab di kehidupan saya, sekitar tahun 2008 - 2009, dimana saya pertama kalinya memiliki twitter. Akun-akun yang saya follow adalah akun yang aktif men-share quotes-quotes positif, dimana membacanya saja udah bisa bikin semangat kala itu...

Nah, balik lagi ke Anita Bergen, sang pengumpul kutipan...

Bagi Anita, mengubah sikap sejalan dengan mengubah keberuntungan seseorang.
Menurut Anita, kehidupan selalu berubah (up and down layaknya roda berputar). Belajarlah untuk terus menyesuaikan diri, karena bagi Anita di dalam hidup sungguh tidak dapat mengelakkan suatu ketidaknyamanan.

Anita mengajak pembacanya untuk mempersenjatai pikiran dengan pandangan yang luas, sehingga mampu terus melaju dan sanggup merobohkan bermacam rintangan.

Kiatnya adalah dengan membaca kutipan dari orang-orang yang telah lebih dulu merasakan, masa-masa perubahan hidup itu, kemudian do something melaju, bukan sekedar bertahan. Menjadi pemenang dalam setiap bab kehidupan masing-masing.

Segala sesuatu dalam kehidupan adalah keberuntungan
(Donald Trump) 


Saya percaya kehidupan adalah serangkaian kekeliruan. Banyak hal yang kita sangka keberuntungan ternyata bukan. Menguasai hari-hari dan menerima tanggung jawab masa depan. Mampu melihat apa yang tak terlihat oleh orang lain dan mengejar visi itu.
(Howard  Schultz, pemilik Starbuck's Coffee)
Ketika Anda mampu bekerja tujuh hari sepekan, empat belas jam per hari, Anda beruntung.
(Armand Hammer)

Anda tak akan pernah memiliki kesempatan untuk beroleh keberuntungan, jika Anda tidak mengambil risiko.
(Anonim)
 Keberuntungan bukanlah kesempatan, keberuntungan adalah kerja keras. Harga dari keberuntungan adalah kerja kerja.
(Emily Dickinson) 

Menutup kisahnya, mantan wakil presiden Silvertech Industries, Inc. ini mempersembahkan observasi pribadi khusus untuk para pembaca buku ini :

Learning to adapt (belajar beradaptasi)
Unexpected (hal-hal yang tidak diharapkan)
Change (perubahan)
Key to success (kunci keberhasilan)

Comments

  1. Waaah daah bisa dipinjam ya kakak bukunyaaaaa :p

    ReplyDelete
  2. Memang asyik bisa membaca quote yang membangun dan memotivasi. Dan semoga hidup kita juga bisa menginspirasi banyak orang

    ReplyDelete
  3. dalam bahasa inggris atau bahasa indonesia tuh kak?

    sekarang, quote-quote motivasi juga melimpah di instagram. saya juga suka bacanya.

    ReplyDelete
  4. Ulasannya sangat menarik.

    anekacarablog.cf

    ReplyDelete
  5. Udah puluhan purnama kayaknya aku gak baca buku-buku lagi. Termasuk buku² motivasi seperti ini. Dan sekarang lagi galau juga mau memilih bacaan yang seperti apa. Apakah masih mau baca novel, buku² pengembangan diri, buku agama, atau apa. Eh malah jadi alasan untuk gak baca buku. Hehe.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Irrashaimase.. Nge-Sushi di Sushi Tei Aja, Yuk!

Sumber : www.sushitei.co.id Hai readers..! Pasti udah gak asing lagi dong dengan nama restaurant Jepang, yang outletnya sudah tersebar pada  kota-kota besar di Indonesia.. Yapss… Sushi Tei.. Saya lupa sejak kapan, saya begitu doyan nge-sushi. Yang pasti sejak saya masih di kampung halaman saya di Medan, saya udah mulai rajin merayakan gajian awal bulan saya buat bertemu “sumpit” kebahagiaan saya di Sushi Tei.  Nah, kali ini, saya mau me-review menu Sushi Tei yang udah pernah saya makan, dan enaak.. Bagi saya sih, semuanya enak.. Sushi is cheaper than therapy. Saya bisa loh hanya dengan makan sushi favorit, mood saya yg lagi jelek, bisa jadi baik.. Sushi is my mood-booster 😍 Ini beberapa menu Sushi Tei kesukaan saya… Irrashaimase…! Salmon Crispy Aburi Ini salah satu sushi favorit saya. Pasti selalu saya pesan, dan untuk sushi yang ini, 1 piring pasti buat saya (mana mau bagi2 :P) Saya ga terlalu pinter untuk mendeskripsikanny

Review : Harry Potter and the Cursed Child

Harry Potter and the Cursed Child Finally, my new blog post on January 2019.. Lumos! Kali ini saya akan memberikan review buku yang berisikan skenario pementasan dari Harry Potter and Cursed Child, di West East London pada tahun 2016 lalu. Review saya berisikan spoiler. Jadi, sebelum kamu membaca lebih lanjut, silahkan quit my blog window kalo masih pengen baca sendiri tanpa spoiler-an. Tapi, kalo ga ada masalah, silahkan lanjut… hehehehe 😄 Kenapa saya memberikan penjelasan buku ini berisikan skenario?  Karena buku HP yang ke delapan ini berbeda dengan 7 seri HP lainnya. Pertama, alur cerita plot skenarionya beda, bukan seperti baca buku HP pendahulunya (pantas saja sebagian   potter head yang kecewa dengan buku ini). Kedua, konon katanya penulis buku ini tidak sepenuhnya JK Rowling. Rowling hanya memberikan karakter cerita miliknya, tetapi Jack Thorne yang “mengkaryakannya”.  Saya pribadi, sebenarnya tidak ingin membaca buku ini sejak English versi

Pengalaman Kehamilan dan Persalinan Pertama Bersama Ibupedia

Saya sedang hamil usia 7 bulan Menjadi seorang ibu hamil yang masih bekerja tidak selalu mudah untuk saya lakukan. Apalagi, ini merupakan kehamilan pertama saya, setelah penantian dua tahun. Terkadang deadline pekerjaan yang membuat saya harus pulang lebih lama dari biasanya menjadi tantangan di masa kehamilan saya. Dimana saat itu saya ingin tetap produktif dalam bekerja, namun tetap menjaga kenyamanan dan kesehatan janin saya.  Jujur saja, selama hamil saya rajin membaca artikel di Ibupedia   karena ini kali pertama saya jadi bumil. Saya sangat butuh banyak informasi akurat tentang kehamilan dan persalinan pada waktu itu. Ibupedia menjadi panduan saya, dalam mencari informasi yang akurat serta tips untuk bisa nyaman saat hamil dan melahirkan. Nah, saya pribadi pun mempunyai beberapa tips dalam menjaga kehamilan saya agar tetap aman dan nyaman selagi bekerja. Berikut tips yang dapat saya berikan.  Informasikan kepada Atasan dan Rekan Kerja tentang Kehamilan  Sumber:  Firmbee.com    U