Popbela Hadir Menginspirasi Wanita Milenial Indonesia

Mei 14, 2018

Hai Bela!
Saya mengenal dan tahu tentang portal wanita milenial - Popbela sudah sejak awal tahun 2016 lalu. Situs yang perdana hadir di bulan Februari 2016 ini, dikemas dengan tampilan dan konten yang feminis yang berkesan elegant, namun tetap terlihat chick.


Popbela sukses memenuhi kebutuhan para wanita muda Indonesia masa kini. Informasi seputar lifestyle terkini, fashion, beauty, relationship dengan si dia, sampai tips- tips untuk kondisi yang sering terjadi di dunia kerja kita, dapat selalu kita temukan setiap harinya dengan sajian tema artikel yang berbeda.


Kanal Career, Favorit Wanita Karir Milenial

Situs yang akrab menyapa pembacanya dengan sebutan "Bela" ini, selalu saya kunjungi setiap harinya di sela waktu istirahat kantor maupun sebelum waktunya saya tidur di malam hari. 


Saya paling sering mengakses kanal Career di Popbela. Artikel di "Working Life" ini berisikan artikel tentang dunia pekerjaan yang digeluti wanita. Wanita pekerja seperti saya, wajib deh sering-sering akses kanal ini. Artikel dalam kanal Working Life ini, bisa membangun mood positif kita dalam bekerja. 

Disajikan dalam bentuk poin-poin yang “ngena” banget ke pembaca yang notabene nya wanita pekerja seperti saya. Tips-tips positif yang diberikan mampu membangun kembali optimisme, sikap sabar dan ikhlas ketika saya menghadapi sekelumit masalah di pekerjaan yang nyaris sama dengan ilustrasi yang digambarkan di artikel “working  life” Popbela.

Selain, “working life” kanal career dalam Popbela juga dilengkapi dengan artikel-artikel berupa tips dan trik yang bersifat menginspirasi dan memotivasi para Bela.

Seperti artikel “inspiration” yang bertajuk “Orang Berbakat Kalah dengan Pekerja Keras! Ini Dia 7 Alasan Kenapa Kamu Nggak Boleh Malas Latihan”. 


Berisikan tujuh poin penting tentang bagaimana latihan yang terus menerus dan terjadwal setiap harinya mampu memberikan hasil yang positif. Dari yang tidak memiliki bakat menjadi mahir, dan terus menguasai hal-hal yang belum pernah dikuasai sebelumnya. Kuncinya terletak pada konsistensi kita dalam melatih skill tersebut.


Practice makes perfect


Artikel ini sangat memotivasi saya untuk melatih hal-hal yang belum saya kuasai dan ingin sekali saya kuasai sejak dulu. Saya jadi optimis untuk bekerja keras melatih diri dan kemampuan saya yang sama sekali diluar dari kebiasaan saya sehari-hari. 








Contohnya bisa aktif menulis blog. Saya menjadi penulis blog musiman. Dimana ada mood, saya baru menulis. Padahal target saya, saya bisa menjadi penulis blog yang aktif. Melalui artikel ini, saya serasa dibangunkan untuk berusaha lebih keras agar konsisten dan terjadwal, demi mencapai target dan goal saya tersebut.


Pop Creator untuk Para Bela

Popbela berbeda dengan portal wanita Indonesia lainnya. Diperuntukkan untuk wanita generasi millennial, situs ini dihiasi dengan konten-konten yang berisi informasi seputar public figures yang happening di social media,  baik artis maupun blogger / vlogger. Ini dapat diakses melalui kanal Pop Creator. Bagi saya sebagai pembaca, ini merupakan keunggulan dari Popbela. Konsisten dan secara kontiniu menghadirkan Pop Creator yang berbeda setiap bulannya.
 

Move on bahagia ala Yura Yunita
 
Untuk bulan April, Pop Creator nya ialah Yura Yunita. Pelantun lagu “Cinta dan Rahasia” ini membagikan bagaimana tips move on bahagia yang telah berhasil dilaluinya.


"Dengerin lagu "Harus Bahagia", karena di situ banyak banget tips biar kamu nggak sedih lagi. Sama harus ubah perasaan kamu jadi dendam positif untuk diri kamu sendiri untuk bisa menggapai semua mimpi-mimpi yang ingin kamu capai sebagai pembuktian nggak hanya untuk diri kamu tapi untuk semua orang yang mungkin pernah memandang kamu sebelah mata,” ujar Yura. (Popbela)


Popbela Konsisten Menginspirasi Wanita Indonesia
Harapan saya Popbela dapat konsisten terus menjadi portal yang menginspirasi wanita muda Indonesia di era milenial ini. 


Melalui konten-konten yang ada di Popbela, para wanita muda bisa terus berpikir positif, optimis, semakin cerdas, percaya diri dan terus mengembangkan potensi dan kemampuannya. Dan tentunya, menghargai diri sendiri dan orang lain.
 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.